Nada Dering Sebut Nama dengan Google, Ini Caranya

N

Nada Dering Sebut Nama dengan Google, Ini Caranya – Menggunakan nada dering yang menyebut nama kamu bisa jadi opsi yang menarik, loh. Apalagi kalau nama tersebut dibuat dengan menggunakan suara Google. Pasti bakal menarik perhatian banget, kan?

Terlebih lagi, nada dering seperti ini termasuk cukup unik. Karena belum banyak yang menggunakannya. Kabar baiknya, membuat nada dering sebut nama Google sendiri tergolong cukup gampang. 

Bahkan, kamu bisa melakukan pengubahan nada dering disebut namanya cuma dalam waktu beberapa menit saja. Berikut ini adalah tutorial lengkap yang bisa kamu coba.

Nada Dering Sebut Nama dengan Google

Untuk menggunakan nada dering nama dengan Google, ada beberapa langkah yang bisa kamu coba. Mulai dari mempersiapkan nada deringnya, baru kemudian mengaplikasikan nada dering tersebut. Berikut ini tahapannya:

1. Siapkan Nada Dering 

Cara pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mempersiapkan nada derinnya terlebih dahulu. Karena kali ini kita akan menggunakan nada dering yang menyebutkan nama kamu, maka kamu perlu memakai situs convert.

Yaitu situs yang nantinya bakalan membuat nama kamu disebutkan oleh Google. Kabar baiknya, saat ini sudah banyak sekali situs-situs yang menyediakan layanan untuk mengconvert.

Termasuk meng-convert teks menjadi audio. Salah satunya adalah situs Suara Google. Kamu bisa ikuti tahapan-tahapan berikut untuk mempersiapkan nada deringnya:

  • Kunjungi situs suaragoogle.com dengan menggunakan Browser
  • Kemudian scroll layar ke bawah sampai menemukan ada kolom  teks. Kamu bisa klik kolom tersebut, kemudian ketik nama yang bakalan kamu gunakan untuk nada dering
  • Langkah selanjutnya, kamu bisa klik kolom yang ada di sebelah kanan kolom teks untuk memilih bahasa. Dalam hal ini kamu bisa pilih yang bahasa Inggris saja
  • Berikutnya, klik menu convert to speak
  • Tunggu sampai beberapa saat. Setelah itu, hasil convert dari teks ke audionya bakal muncul di bagian bawah
  • Scroll layar ke bawah, kemudian klik menu play. Ini bertujuan untuk mendengarkan hasilnya
  • Kalau kamu merasa  hasilnya sudah pas, maka tinggal klik menu download. 

Dengan demikian, maka file audionya sudah siap dan bisa kita gunakan sebagai nada dering di aplikasi WhatsApp ataupun di aplikasi yang lainnya.

2. Aplikasikan Audio sebagai Nada Dering

Setelah nada deringnya siap, sekarang kita bisa mulai mengaplikasikan audio tersebut sebagai nada dering. Kali ini, kita bakalan bahas cara menjadikan nada dering disebut nama dengan Google sebagai nada dering di aplikasi WhatsApp. 

Karena ternyata,  mayoritas pengguna Whatsapp memang kerap menggonta-ganti nada dering aplikasi WhatsApp sesuai dengan keinginan mereka. Dan tentunya kamu juga bisa menggonta-ganti nada dering Whatsapp ya. 

Cara mengaplikasikan audio sebut nama dengan Google sebagai nada dering di aplikasi  WhatsApp sendiri cukup gampang. Karena cuma dengan melakukan beberapa tahapan saja, kamu sudah bisa mengaplikasikannya.

  • Cara yang paling pertama, silakan buka aplikasi WhatsAppnya terlebih dahulu
  • Kemudian kamu bisa pergi ke menu pengaturan dengan cara mengklik icon berbentuk titik tiga yang terletak di sebelah kanan atas
  • Pilih menu setting ataupun pengaturan
  • Selanjutnya kamu bisa pilih menu notification atau notifikasi
  • Lalu pilih menu sesuai dengan nada dering yang bakalan kamu ubah. Dalam hal ini kamu bisa mengubah nada dering panggilan kemudian chat ataupun yang lainnya
  • Selanjutnya klik pada menu notification tone, lalu pilih nama file MP3 suara Google yang tadi sudah kamu download
  • Terakhir, bisa klik menu terapkan
  • Selesai, deh

Demikian ulasan seputar bagaimana cara membuat nada dering disebut nama dengan Google yang bisa kamu coba.

About the author

Nuh Bijaksana

Berusaha memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena hanya waktu, sesuatu yang kamu isi ataupun buang tetap akan hilang.

Popular Posts