Cara Buat Sound of Text Suara Artis Korea

C

Sound of text merupakan layanan untuk mengubah teks menjadi suara. Nantinya, kamu bisa mengubah teks menjadi beragam suara, termasuk suara artis Korea. Sayangnya, ada yang masih bungung cara buat sound of text suara artis Korea, loh. 

Nah, karena itu, kali ini kita bakalan bahas tutorial lengkapnya. Yuk, langsung saja simak ulasan berikut!

Cara Buat Sound of Text Suara Artis Korea

Saat ini, ada banyak situs sound of text yang bisa kamu coba. Termasuk ketika ingin mengubah teks menjadi suara artis Korea, ya. Biar nggak bingung, kami rekomendasikan untuk menggunakan Voice of Text. 

1.  Buka Situs Voice of Text

Pertama, kami perlu mengunjungi situs Voice of Text. Voice of Text sendiri merupakan salah satu situs sound of text yang terkenal. Hal ini karena ada banyak pilihan suara yang bisa digunakan. 

2. Masukkan Teks

Setelah berada di dalam situs tersebut, lanjutkan dengan memasukkan teks yang akan kamu jadikan audio suara artis Korea. Untuk jumlah teksnya tidak boleh lebih dari 200 karakter. 

Sehingga, jika teks yang akan kamu convert menjadi audio lebih dari 200 karakter, kamu bisa melakukannya beberapa kali. 

3. Pilih Voice

Langkah berikutnya adalah dengan memilih bahasa. Kabar baiknya, situs satu ini memang menyediakan opsi voice yang super banyak.

Mulai dari Bahasa Indonesia, Inggris, sampai dengan Korea tentunya.  Klik saja opsi voice yang terletak di bawah kolom teks. Lalu scroll dan pilih tulisan Korean.

4. Convert Teks

Adapun cara selanjutnya adalah dengan meng convert teks tersebut supaya menjadi audio. Caranya adalah dengan klik menu convert to voice. Dengan mengklik menu tersebut, akan muncul hasil konversi di bagian bawah. 

5. Play

Apabila hasil konversinya sudah ada, kamu bisa memutarnya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk mendengarkan hasilnya, apakah sudah sesuai dengan keinginan atau belum. Cara memutar audionya adalah dengan klik saja ikon berbentuk segitiga. 

6. Download

Suara Google Anak Kecil

Terakhir, kamu bisa mendownload hasilnya jika memang sesuai keinginan. Klik ikon titik tiga, lalu pilih menu download. Tunggu saja hingga beberapa detik, maka soundnya akan tersimpan ke dalam perangkat.

About the author

Nuh Bijaksana

Berusaha memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena hanya waktu, sesuatu yang kamu isi ataupun buang tetap akan hilang.

Popular Posts