Cara Buat Botika Nada Dering WA Suara Google

C

Untuk membuat nada dering WA suara Google, ada banyak situs menarik yang bisa dicoba. Salah satunya adalah Botika. Apalagi, cara buat Botika nada dering WA suara Google cuma perlu waktu yang singkat, dan proses yang mudah. 

Bukan hanya itu saja, situs ini bahkan juga menyediakan banyak pilihan suara. Sehingga, cocok banget untuk kebutuhan konten. Berikut ini tutorial membuat nada dering WA memakai situs Botika yang bisa dicoba. 

Cara Buat Botika Nada Dering WA Suara Google

Botika adalah salah satu situs sound of text yang sangat terkenal. Hal ini karena mereka punya segudang kelebihan. Oleh karena itu, yuk simak bagaimana cara membuat nada dering WA menggunakan situs satu ini.

1.  Buka Browser dan Kunjungi Situs Botika

Pertama, silakan buka browser yang biasa kamu gunakan. Dalam hal ini, pengguna bebas menggunakan browser apa pun. Setelah itu, kunjungi situs Botika, supaya bisa mengakses menu sound of textnya. 

2. Masukkan Kalimat

Begitu sudah masuk ke dalam situs mereka, kamu perlu memasukkan kalimat yang ingin diubah menjadi audio. Caranya adalah dengan mengklik kolom yang ada tulisan text to speech di atasnya. 

3. Pilih Suara

Selesai menginput kalimat yang akan diubah ke suara, lanjutkan dengan memilih suara sesuai keinginan. 

Dalam hal ini, kamu bebas memilih suara Google mana pun, ya. Bisa yang Samuel, Isaac, Isabel, atau yang lainnya.  Pilih saja sesuai dengan keinginan.

4. Verifikasi

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan verifikasi bahwasanya kamu bukan robot. Cara melakukan verifikasi adalah dengan mengklik kotak kecil di sebelah kalimat ‘i’m not a robot’. 

5. Klik Play dan Download

Apabila ingin mendengarkan hasilnya, kamu bisa klik tombol play. Jika hasilnya sudah sesuai keinginan, pilih menu download yang letaknya ada di sebelah kiri tombol play.

Tombol downloadnya menggunakan ikon awan, ya. Sementara jika hasilnya masih kurang sesuai, kamu bisa pilih jenis suara yang lain saja. Sampai menemukan suara yang paling pas. 

Demikian, selamat mencoba.

About the author

Nuh Bijaksana

Berusaha memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Karena hanya waktu, sesuatu yang kamu isi ataupun buang tetap akan hilang.

Popular Posts